Hewan terbesar di dunia, BAHKAN SEBESAR BENUA


Jika kita membicarakan makhluk hidup terbesar di bumi, Paus biru mungkin adalah jawaban yang tepat. Paus biru terbesar yang pernah diketahui manusia memiliki berat 181 ton dan panjang 33 meter. Benar – benar besar bukan ? bahkan dinosaurus pun kalah besar dibandingkan dengan makhluk ini. 


Namun rekor makhluk hidup terbesar  yang di pegang paus biru dikalahkan oleh kebesaran makhluk yang satu ini. Paus biru bagaikan semut dimata makhluk ini. Bagaimana tidak, besar dari makhluk ini hampir menyamai besarnya benua. Makhluk itu adalah SCP 169 atau bisa disebut Leviathan. Bayangkan saja, hewan purba ini memiliki besar 8 ribu kilometer. Kalau dilogika memang tidak masuk akal ada makhluk sebesar itu. Setiap makhluk hidup memiliki pasangannya, bayangkan jika makhluk ini berkembang biak dan menguasai bumi ini, mungkin kehidupan manusia akan musnah.




Mungkin banyak yang beranggapan bahwa makhluk ini telah punah, karena ukurannya yang sangat tidak masuk akal. Namun ada beberapa pakar yang beranggapan bahwa makhluk ini masih hidup. Mereka menduga bahwa makhluk ini sekarang berada di daerah selatan Samudra Atlantik dekat Benua Amerika bagian selatan. Bagaimana para pakar bisa beranggapan demikian ? National Oceanic and Atmospheric Administration USA  mendeteksi suara berfrekuensi rendah yang berasal dari dasar laut. Suara itu didapat di barat daya Amerika Selatan.



Anda mungkin bertanya – tanya, SCP itu apa ?



SCP adalah suatu organisasi dengan tujuan untuk mengamankan benda –benda atau makhluk misterius yang tersebar di dunia. SCP merupakan kepanjangan dari Secure, Contain, dan Protect. Secure, mengamankan suatu hal yang aneh dari tangan masyarakat luas dan melakukan pengamatan yang luas. Contain, mencegah pengaruh dari makhluk aneh itu dengan menyembunyikan, menekan, atau mencegah masyarakat untuk mengetahui keberadaan makhluk aneh itu. Dan Protect, yaitu menjaga masyarakat dari makhluk aneh tersebut. Organisasi ini mengaku bahwa telah mengurung makhluk – makhluk berbahaya, kecuali SCP 169 karena kurungan mana yang bisa mengurung makhluk sebesar ini. Untuk bisa mengetahui makhluk – makhluk aneh yang teridentifikasi oleh organisasi ini, dapat cek langsung ke website resminya (SCP).

Organisasi yang sangat baik sekali bukan ? mereka bisa dibilang mencegah kepunahan umat manusia dari makhluk – makhluk aneh yang berbahaya. Selain itu, organisasi ini sangat hebat sekali bukan ? dimana dia bisa mengurung makhluk itu dan tidak ada seorangun yang tau keberadaannya. Yahh tapi ada sesuatu hal yang sangat mencengangkan, yaitu organisasi ini adalah fiksi belaka, makhluk – makhluk aneh yang mereka akui telah teridentifikasi pun Cuma sekedar fiksi belaka. Anda bisa cek di link ini.

Mungkin kalian kecewa bukan ? ya, saya juga seperti itu. Namun ini sangat menarik sekali dibahas. Lautan di bumi itu sangat luas, hanya 5% bagian yang sudah terjamah oleh manusia. Lalu sisanya ? Masih banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Bisa jadi makhluk hidup yang memiliki ukuran sebesar benua pun itu benar – benar ada, mungkin berada di dasar laut.Kita tidak tahu, teknologi yang berkembang pesat di zaman sekarang ini masih belum mampu mengungkap misteri itu.    

Comments