Mimpi Untuk Tinggal Di Luar Angkasa ? Asgardia Jawabannya







Negara adalah sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintahan yang sah. Seperti yang biasanya kita ketahui, Negara menempati suatu wilayah di bumi. Tapi pernahkah kalian berpikir bahwa negara tidak berada di bumi, melainkan di luar angkasa ? Negara itu adalah Asgardia.



Seorang ilmuan Rusia bernama Igor Ashurbeyli mendirikan Asgardia pada bula Oktober 2016. Ashurbeyli merupakan ilmuan yang mendirikan perusahaan Socium Holding. Dan Asgardia ini merupakan salah satu proyek perusahaan yang memiliki lebih dari 10 ribu karyawan di 30 perusahaan di dunia. Bagi kalian yang suka dengan film marvel, pasti tidak akan asing lagi dengan nama ini, Asgard yaitu planet asal Thor. Mungkin saja Igor Ashurbeyli terinspirasi dari film ini. Nama dari Asgard atau Asgardia sendiri diambil dari mitologi Nordik, yang artinya adalah sebuah tempat yang dikuasai oleh para dewa. 



Asgardia ini bukan fiksi, ini nyata, dan kemungkinan tempat ini  bisa menampung sampai jutaan orang. Setiap orang dapat mendaftar menjadi warga Asgardia ini. Warga dunia sangat antusias untuk menjadi warga negara Asgardia ini, sehingga tim Asgardia harus menyeleksi mereka yang mendaftar dengan ketat. Terdapat beberapa syarat untuk mendaftar menjadi calon warga Asgardia ini. Pertama, berusia minimal 18  tahun. Kedua, mengisi formulir yang berisi berbagai data pribadi. Ketiga, Asgardia tidak akan menerima orang yang pelit informasi data diri. Keempat, berasal dari negara yang memperbolehkan kewarganegaraan ganda. Dan yang kelima, yang pasti pendaftar harus manusia, bukan hewan ataupun robot. Dan tahukah anda bahwa jumlah pendaftar sudah setengah juta orang dan ada sekitar 10 ribu orang pendaftar yang berasal dari Indonesia.


Ashurbeyli berharap, 2 persen dari populasi usia produktif dan kreatif dapat bergabung menjadi warga Asgardia. “Asgardia merupakan refleksi cermin dari bumi di ruang angkasa tanpa batas. Tak ada kendala agama dan batas negara, sebagai individu yang independen, bukan mewakili negara,” ucap Ashurbeyli. Supaya Asgardia dapat diakui sebagai suatu negara yang sah, maka wajib memenuhi empat elemen ini, yaitu para penghuni, sistem pemerintahan, infrastruktur pesawat induk ruang angkasa, serta pengakuan dari negara – negara anggota PBB.



Tim dari Asgardia akan membangun anjungan di luar angkasa pada orbit rendah, yaitu sekitar 100 sampai 600 km dari permukaan bumi. Penerbangan pertama akan dilakukan dalam 8 tahun terkahir ini. Orang yang akan diterbangkan itu merupakan mereka yang professional. Mereka adalah para ilmuan, insinyur, dan teknisi yang bertugas mendesain dan membangun Asgardia supaya bisa ditempati. Para pendaftar rupanya harus lebih bersabar lagi, karena proyek ini akan jadi dalam waktu yang lama.

Kita tahu bahwa selama ini, bahwa kekhawatiran kita yaitu mengenai komet, meteor atau astoreid yang akan menabrak bumi. Dampak yang akan ditimbulkan sangat lah besar, bahkan dapat mengakibatkan kepunahan massal. Asgardia ini juga diciptakan sebagai pelindung bumi dari ancaman – ancaman tadi. Selain itu pula, proyek ini bisa menjadi solusi masalah kepadatan penduduk di bumi. Bumi yang kita tinggali sekarang sudah sangat tua dan tentu mempunyai batas daya tamping maksimal. Jika proyek ini selesai, populasi penduduk yang tinggal di bumi semakin berkurang dan sebagian akan tinggal di luar angkasa. 




Dan kabarnya, untuk mendaftar menjadi calon warga Asgardia tidak dipungut sepeserpun, alias gratis. Itu tentu merupakan tawaran yang luar biasa, dimana kita dapat menikmati teknologi antariksa yang tentu belum pernah kita rasakan. Namun disini anda dituntut untuk bisa mengembangkan dan investasi dengan teknologi luar angkasa itu. Bagaimana ? Apakah Anda tertarik untuk mendaftar ? Anda bisa mengunjungi website resminya (Asgardia).
 

Comments